Senin, 04 Agustus 2008

YES 2008

Kamis 31 Juli 2008 adalah pertama kali saya mengikuti seminar beraroma bisnis di JDC Jakarta dalam acara YOUNG ENTREPREUNER START UP 2008 (yes 2008). Meskipun setiap hari saya melakukan kegiatan bisnis, acara tersebut benar-benar membius saya untuk lebih 'gila' lagi melakukan aktivitas bisnis masa depan. Eits..sori bukan masa depan, sekarang..ya sekarang. Karena tidak penting siapa anda kemarin atau dulu tapi anda adalah apa yang anda tentukan sekarang untuk masa depan.
pebisnis bukanlah karena bakat, keturunan atau takdir tetapi kemauan seseorang untuk mencapai kemauannya sendiri. begitu kurang lebih materi yang disampaikan Bung Fauzi Rachmanto http://fauzirachmanto.blogspot.com/, pebisnis asal bandung yang hidup dari keluarga pegawai negeri.
Bang jay (Zainal Abidin), sang provokator atau yang lebih pas lagi tukang ngacak-ngacak mental kita -terutama- karyawan untuk lebih mikir mengapa kita harus memiliki usaha sendiri. Dan dia juga yang memprovokasi bagi kaum pengangguran bahwa tidak ada alasan kita menganggur,malu sama monyet, monyet aja setengah jam dapet 15ribu lewat pertunjukkan topeng monyetnya.. sambil bang jay memutar video monyet yang lagi show.
Kami para peserta dibuatnya yakin, bahwa siapa yang mau menjadi pengusaha sukses pasti bisa hanya dengan modal tangan kosong (tanpa modal)karena Alloh memberikan kita anggota tubuh yang dapat bekerja sama untuk mewujudkan keinginan mimpi kita setinggi apapun mimpi kita yang secara konkret kita canagkan dimimpi kita.
terima kasih saya ucapkan untuk teman-teman baru yang ketemu di JDC pada acara YES 2008 semoga kita menjadi partner bisnis sekarang dan akan datang.
Salam Dahsyatn Fuuuntastic

Tidak ada komentar: